Software aplikasi,cline side dan server side

pengertian program aplikasi dan contoh nya

Program Aplikasi

Program aplikasi pada komputer merupakan perangkat lunak siap pakai yang nantinya akan digunakan untuk membantu melaksanakan pekerjaan penggunanya.Dalam sebuah komputer aplikasi ini disiapkan sesuai kebutuhannya masing-masing.
Berikut ini adalah Program aplikasi yang dapat dibedakan lagi beberapa macam:

a. Word Processing
Word Processing adalah program yang dapat dipakai untuk menyunting naskah. Contoh : Microsoft Word, Lotus Ami Pro dan WordPerfect.

b. Desktop Publishing
Merupakan program yang mengatur tata letak cetakan pada suatu naskah sehingga siap untuk dicetak. Contoh : Ventura Publisher, Page Maker.

c. Program Speadsheet
Merupakan programprogram yang digunakan untuk mengolah data secara berkolom. Contoh : Microsoft Excell, Lotus Improv.

d. Database Management System
Salah satu kegunaan komputer didalam organisasi adalah untuk menyimpan data dalam jumlah besar. Dari data ini dapat dihasilkan berbagai informasi. Untuk menyimpan, mengolah data, dan kemudian menghasilkan informasi, diperlukan program yang disebut dengan program database management system (disingkat DBMS) dan sering disebut dengan program database saja. Contoh : Paradox, Foxpro, Microsoft Access, Approach.

e. Graphics
Salah satu kebutuhan pengguna adalah membuat gambar. Untuk itu ia bisa menggunakan program yang khusus digunakan untuk membuat gambar atau graphics. Seseorang yang tidak pintar menggambar dengan tangan, dapat membuat gambar yang bagus di komputer, karena gambar dikomputer mudah diubah dan diolah. Contoh : Corel Draw, Stanford Graphics, Visio.

f. Program Akuntasi
Aplikasi yang juga banyak dipakai dalam dunia bisnis adalah aplikasi yang berhubungan dengan keuangan dan akuntasi. Contoh : DacEasy Accounting, Pacioli 2000, PeachTree Accounting.
g. Program Statistik
Program statistik merupakan program yang digunakan untuk melakukan penelitian yang berhubungan dengan analisis statistik. Contoh : SAS, SPSS, Statisca.

h. Communication
Communication merupakan program yang digunakan untuk berkomunikasi dengan pemakai komputer lain. Contoh : Carbon Copy, DataFax, Procomm Plus, CrossTalk.

i. Multimedia
Multimedia merupakan software yang digunakan untuk menghubungkan komputer dengan peralatan multimedia seperti kamera video, kamera digital, video player. Contoh : Microsoft Video.

j. Game
Game merupakan program untuk permainan. Contoh : Flight Simulator, Baseball, Prince of Persia.

k. Antivirus
Antivirus merupakan program yang digunakan untuk mendetekdi dan menghilangkan virus yang tertular pada komputer yang sedang dipakai. Contoh : McAfee VirusScan, Norton Antivirus, AVG

1. Cline side

Biasanya, klien adalah aplikasi komputer , seperti browser web , yang berjalan pada pengguna 's lokal komputer atau workstation dan terhubung ke server yang diperlukan. Operasi dapat dilakukan client-side karena mereka membutuhkan akses ke informasi atau fungsi yang tersedia pada klien tetapi tidak pada server, karena kebutuhan pengguna untuk mengamati mereka atau memberikan masukan, atau karena server tidak memiliki kekuatan pemrosesan untuk melakukan operasi pada waktu yang tepat untuk semua klien yang dilayaninya. Selain itu, jika operasi dapat dilakukan oleh klien, tanpa mengirim data melalui jaringan, mereka mungkin memakan waktu kurang, menggunakan lebih sedikit bandwidth yang , dan dikenakan lebih rendah keamanan risiko.
Ketika server menyajikan data dalam cara yang umum digunakan, misalnya sesuai dengan HTTP atau FTP protokol , pengguna mungkin memiliki pilihan mereka dari sejumlah program client (kebanyakan web browser modern dapat meminta dan menerima data menggunakan baik dari orang protokol). Dalam kasus aplikasi yang lebih khusus, programmer dapat menulis server yang sendiri, klien mereka, dan protokol komunikasi , yang hanya dapat digunakan dengan satu sama lain.
Program yang berjalan pada komputer lokal pengguna tanpa pernah mengirim atau menerima data melalui jaringan tidak dianggap klien, sehingga operasi program tersebut tidak akan dianggap operasi client-side.

Contoh

Komputasi terdistribusi proyek seperti SETI @ home atau NAGAR dan aplikasi populer seperti Google Earth mengandalkan terutama pada operasi client-side. SETI @ home client memulai koneksi dengan server dan permintaan beberapa data. Server memilih satu set data (sebuah server-side operasi) dan mengirimkannya kembali ke klien. Klien kemudian menganalisis data (operasi client-side), dan, ketika analisis selesai, mengirimkan hasilnya kembali ke serve.

2.  Server side

Server-side mengacu pada operasi yang dilakukan oleh server yang dalam client-server hubungan dalam jaringan komputer .
Biasanya, server adalah program komputer, seperti web server, yang berjalan pada remote server yang , dicapai dari lokal pengguna komputer atau workstation . Operasi dapat dilakukan pada sisi server karena mereka memerlukan akses ke informasi atau fungsi yang tidak tersedia pada klien , atau memerlukan perilaku khas yang tidak bisa diandalkan jika dilakukan client-side .
Operasi server-side juga mencakup pengolahan dan penyimpanan data dari klien ke server, yang dapat dilihat oleh sekelompok klien. Keuntungan: Ini meringankan pekerjaan klien Anda. Ini juga melindungi Server SAMP Anda dari kerupuk.
Contoh pemrosesan di sisi server termasuk penciptaan & adaptasi database menggunakan MySQL
Software aplikasi,cline side dan server side Software aplikasi,cline side dan server side Reviewed by Unknown on 20.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

My Music

Gambar tema oleh lobaaaato. Diberdayakan oleh Blogger.