Sinopsis film SERUTAN KERAMAT

Cast and Crew: Aji Santana Nugraha, Fahmi Ilham, Pitriyani, Mirda Nur Fauzi Nugraha, Febrianti Luthfi, Nera Juliani, Intan Daningsih, Ahmad Rizal
Produksi ; MULTIMEDIA PRODUCTION


Pada suatu hari, ada seorang anak yang bernama Aji. Ia bersama teman-temannya ditugaskan oleh guru untuk mengerjakan tugas tambahan karena gurunya akan menghadiri acara yang mendadak. Suasana dikelas terasa sepi tanpa guru, mereka mengerjakan tugas beramai-ramai namun lain dengan dia. Dia orang yang pendiam (suka menyendiri).
Saat ia sedang mengerjakan tugas sendirian, pensilnya patah lalu ia meminjam serutan namun tidak ada yang punya. Saat menengok ke belakang (kelas), dia melihat sebuah serutan yang tergeletak diatas meja, dia mengambilnya karena tidak ada yang punya dan tidak tersengaja terbawa pulang. Tak lama kemudian, mereka pulang duluan sementara mereka meninggalkan Aji. Tidak lama kemudian, dia baru sadar bahwa serutan yang tidak diketahui siapa pemiliknya terbawa pulang olehnya namun dia menghiraukan dan membiarkan serutannya berada didalam tas. Beberapa saat, dia mulai merasakan kejanggalan. Setelah ia sampai dirumahnya, pikirannya sudah tenang namun tak lama kemudian saat waktu silih berganti, itu terjadi lagi.

Pada keesokan harinya pada hari sabtu, Aji datang ke sekolah sangat pagi, namun sekolah masih terasa sepi. Aji pun menunggu dikelas, beberapa menit kemudian teman – teman Aji mulai berdatangan dan mereka saling sapa. Aji masih merasa kebingungan dengan serutan itu, dan Aji terus bertanya – tanya kepada mereka. Tetapi tidak ada yang tahu tentang hal itu, Aji terus melamun merasa kebingungan. Ia merasa ada kejanggalan karena banyak kejadian aneh disekitarnya. Hingga saat ini kejadian itu masih menjadi teka-teki yang sulit Aji pecahkan.
Bahkan setelah Aji merasakan kebingungan, dibalik itu terdapat sebuah kejadian yang tak terduga sehingga itu menjadi kejadian yang mengejutkan. Dan semenjak kejadian itu, Aji merasakan ada yang aneh dengan hari-harinya, bahkan dia melihat ada hantu yang tepat berada dibelakangnya.

Pada saat itu, teman-temannya keluar dari kelas meninggalkan Aji sendiri. mereka mengajaknya untuk pulang namun dia masih termenung dibangkunya itu, dia bilang "ya, kalian duluan aja". setelah mereka mulai meninggalkan Aji, Aji mengatakan sesuatu dan teman-temannya langsung mendatangi dia. tak lama kemudian, setelah mereka keluar dari kelas mereka mendengar pintu tertutup sendiri dengan kencang dan mereka terkejut. dan pada saat itu, mereka sedang berjalan tiba-tiba ada seorang kakek berjalan tepat dibelakang mereka. saat mereka menengok ke belakang, tiba - tiba kakek itu menghilang begitu saja. mereka pun kaget lalu jalan tergesa - gesa serta perasaan yang tak menentu.

Mereka pergi ke rumah hardi bersama teman laki laki lainnya. saat Aji masuk ke rumahnya, tiba-tiba TV menyala sendiri. bukan hanya itu, bahkan ada beberapa hal yang dapat mengganggu kehadirannya namun dia mencoba untuk bersikap seolah-olah tidak tahu apa yang terjadi padanya. dalam hati, dia merasa tidak tenang karena dia masih terus merasakan kejanggalan dia mencoba untuk pura-pura tidak tahu namun dia sudah tidak kuat lagi. Hardi bersama Ahmad Rizal pun menanyakan apa yang terjadi, sehingga Aji bercerita lagi dengan terpaksa kepada Hardi dan Ahmad. Lalu mereka bertiga di teror secara bersamaan, jadi teman teman aji bersama keenam temannya itu pun selalu di teror setiap saat.

hari demi hari, waktu demi waktu mereka selalu di teror dan tiba saatnya mereka lelah dan segera bergegas membereskan masalah tu. Pitri bermimpi tentang kronologi peristiwa mengapa hantu serutan itu meneror dan didalam mimpi itu pitri bertemu dengan seorang kakak kelas yang telah mengetahui kronologi peristiwa tersebut. dan esoknya tiba mereka mencari kakak kelas itu dan bertemu dengan kakak kelasnya yng bernama Febri, mereka bertanya tanya tentang hal itu dan pada awalnya Febri tidak bisa memberi tahu tentang peristiwa tersebut, namun demikian febri pun tidak tega mendengar cerita mereka yang selalu di teror dan akhirnya Febri pun memberi tahu apa tentang peristiwa sebelumnya terjadi. setelah bercerita, Febri ikut dalam membantu membereskan masalah tersebut.

Sinopsis film SERUTAN KERAMAT Sinopsis film SERUTAN KERAMAT Reviewed by Unknown on 19.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

My Music

Gambar tema oleh lobaaaato. Diberdayakan oleh Blogger.